ORIENTASI AKADEMIK MAHASISWA PPG PRAJABATAN GELOMBANG 2 TAHUN 2023

ORIENTASI AKADEMIK MAHASISWA PPG PRAJABATAN GELOMBANG 2 TAHUN 2023

PPG Pascasarjana Universitas PGRI Semarang menyelenggarakan kegiatan Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 pada hari Jumat, 8 Desember 2023 di Aula Lantai 6 Kampus 4 Universitas PGRI Semarang. Acara ini dihadiri oleh Rektor UPGRIS Dr. Sri Suciati, M.Hum beserta jajaran pimpinan UPGRIS.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Semarang Prof. Dr. Harjito, M.Hum, disebutkan bahwa sebanyak 378 mahasiswa telah bergabung dalam PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023, yang terdiri dari 14 rombongan belajar dalam 6 bidang studi yaitu, Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Matematika, Bimbingan Konseling, PGSD dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

Rektor UPGRIS Dr. Sri Suciati, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan semangatnya kepada mahasiswa baru yang bergabung dengan keluarga besar UPGRIS. Beliau menyampaikan bahwa UPGRIS memiliki cara Istimewa untuk membimbing mahasiswa PPG UPGRIS. Rektor UPGRIS juga menyampaikan materi mengenai Gurunya Manusia

Asisten Direktur Pascasarjana UPGRIS Dr. Sumarno, S.Pd., M.Pd menyampaikan materi mengenai Membangun Budaya Akademik. Beliau mengatakan bahwa budaya akademik merupakan budaya atau sikap hidup yang selalu mencari kebenaran ilmiah melalui kegiatan akademik dalam masyarakat serta mengembangkan kebebasan berpikir, keterbukaan, pikiran kritis-analitis, rasional dan obyektif

Ketua Program Studi PPG UPGRIS Dr. Aryo Andri Nugroho, S.Si., M.Pd menyampaikan mengenai Sistem Perkuliahan dan Kurikulum PPG Prajabatan. Kemudian Admin IT Yoyok Haryono, S.Pd., M.Pd menyampaikan mengenai Sistem Pembelajaran LMS.