INFORMASI LAPOR DIRI PESERTA PPG DALAM JABATAN TAHUN 2023 ANGKATAN 3 UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Yth. Bapak/ibu Guru Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan 3 Universitas PGRI Semarang
Berdasarkan Surat Edaran Kemdikbudristek Ditjen GTK Nomor 2574/B2/GT.00.08/2023 tanggal 10 November 2023 tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Angkatan 3 Tahun 2023. Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas PGRI Semarang mengumumkan bahwa :

1. Peserta WAJIB LAPOR DIRI di Universitas PGRI Semarang pada tanggal 11 – 14 November 2023
2. Peserta melaksanakan lapor diri secara ONLINE pada laman https://simekar.upgris.ac.id/
Lapor diri online dengan Log-in Username : No UKG (tanpa @guruku.id) dan Password : No UKG (tanpa @guruku.id). Tata cara lapor diri dan cetak bukti lapor diri dapat dilihat DISINI
Laman lapor diri akan dibuka mulai hari Sabtu, 11 November 2023 pukul 10.00 WIB dan akan ditutup hari Selasa, 14 November 2023 pukul 23.59 WIB.
3. Seluruh berkas persyaratan di scan sesuai dengan ketentuan format file. Mohon diperhatikan penamaan file berkas hasil scan. Penulisan nama file dengan format sebagai berikut (No UKG_Nama Lengkap_Nama Berkas) untuk memudahkan pengelompokan pengumpulan berkas.
Berikut rincian berkas yang disiapkan untuk diunggah:

  • Scan asli Format A1 (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
  • Scan Asli Pakta Integritas (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
  • Scan asli Biodata Mahasiswa (pdf) format dapat diunduh DISINI
  • Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
  • Scan asli Ijazah S1. (pdf)
  • Scan asli Transkrip Nilai. (pdf)
  • Scan asli Kartu Identitas KTP. (pdf)
  • Scan asli NPWP (bagi yang memiliki). (pdf)
  • Scan asli SKCK (dari kepolisian setempat). (pdf)
  • Scan asli Surat Keterangan Sehat ( dari Puskesmas/RSUD setempat). (pdf)
  • Scan asli Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat). (pdf)
  • Hasil download bukti lapor diri (pdf)
  • Scan (asli/FC legalisir) SK Pengangkatan/Kenaikan Pangkat terakhir
  • File foto (JPG) Berwarna ukuran 3 x 4 dengan ketentuan : (1) Bagi laki-laki wajib menggunakan jas hitam, kemeja putih polos dan berkerah serta dasi hitam, (2) Bagi perempuan wajib menggunakan jas hitam, kemeja putih polos dan berkerah, serta kerudung putih, (3) Tidak menggunakan kacamata, (4) Background berwarna merah, (5) bukan swafoto (selfie), bukan repro dari foto cetak, atau crop dari foto lain (6) Tidak ada teks lain di dalam foto tersebut. Contoh format foto dapat diunduh DISINI

4. Mohon dipastikan hasil scan berkas unggah pada poin 4 diatas terbaca jelas sesuai format file dan TIDAK menggunakan Cam Scanner.
5. Berkaitan isian data yang kosong atau salah pada format A1 dan Pakta Integritas, perlu diketahui bahwa isian data tersebut langsung dari Pusat bukan dari LPTK. Isian data yang kosong dapat ditambahkan secara manual. Isian data yang salah bisa dibetulkan dengan cara dicoretdiparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data sebelumnya.
6. Ijin Kepala Sekolah bagi guru yang sudah pindah sekolah/mutasi (dengan syarat masih dalam lingkungan Kemenag) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas no 5.
7. Silahkan Bapak/Ibu dapat bergabung dengan Whatsapp Grupuntuk mendapatkan informasi.Group ini hanya diperuntukan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan 3  Universitas PGRI Semarang.

Silahkan join WA Group peserta PPG Daljab Tahun 2023 Angkatan 3 melalui link dibawah:
https://chat.whatsapp.com/GgBsyrtk6mu96r6xsGvFTt

Daftar Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan 3 Universitas PGRI Semarang dapat diunduh DISINI

Jika Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin – Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB) :

085290718183 (Mas Yoyok – Admin IT PPG UPGRIS)

087700692875 (Mas Zuhdi – Sekretariat PPG UPGRIS)