INFORMASI LAPOR DIRI PESERTA PPG MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA ANGKATAN 1 DAN 2 TAHUN 2022 UNIVERSITAS PGRI SEMARANG
Yth.
Bapak/ibu Guru Peserta PPG Madrasah Kementerian Agama Angkatan 1 dan 2 Tahun 2022 di Universitas PGRI Semarang
Berdasarkan Surat Edaran Kemenag RI Ditjen Pendidikan Islam No B-417/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/07/2022 tanggal 05 Juli 2022 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan PPG Daljab Guru Madrasah Mapel Umum. Program Studi Pendidikan profesi Guru (PPG) Universitas PGRI Semarang mengumumkan bahwa :
1. Peserta WAJIB LAPOR DIRI di Universitas PGRI Semarang pada tanggal 13 – 15 Juli 2022
2. Peserta melaksanakan lapor diri secara ONLINE pada laman http://sia.upgris.ac.id/. Lapor diri online dengan Log-in Username : No NPK dan Password : No NPK. Laman lapor diri akan dibuka mulai hari Selasa, 12 Juli 2022 pukul 00.00 WIB dan akan ditutup hari Jum’at, 15 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.
3. Seluruh berkas persyaratan di scan sesuai dengan ketentuan format file. Mohon diperhatikan penamaan file berkas hasil scan. Penulisan nama file dengan format sebagai berikut (No NPK_Nama Lengkap_Nama Berkas) untuk memudahkan pengelompokan pengumpulan berkas.
Seluruh berkas file scan persyaratan dijadikan 1(satu) file RAR dengan penamaan (No NPK_Nama Lengkap) diunggah melalui laman https://bit.ly/Form_Unggah_PPG_Madrasah_Akt_1
4. Berkas hardcopy (Fotocopy dilegalisir) dikirim melalui Pos atau jasa pengiriman lainnya paling lambat tanggal cap pos atau jasa pengiriman pada 15 Juli 2022 dan ditujukan pada alamat:
Prodi PPG Universitas PGRI Semarang
Gedung Pascasarjana Lantai 3 (GPs. 301)
Jl. Lingga Raya No 6, Semarang Timur, Kota Semarang, JawaTengah
Kode Pos 50125
5. Peserta menyiapkan berkas unggah berupa :
· Scan asli Format yang telah ditandatangani Kepala Madrasah dan distempel basah. Format
A1 sama dengan yang diunggah di Simpatika. (pdf)
· Scan Asli Scan Pakta Integritas yang telah ditandatangani peserta di atas materai Rp. 10.000. (pdf) format dapat diunduh DISINI.
· Scan asli Biodata Mahasiswa (pdf) format dapat diunduh DISINI.
· Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan, ditandatangani Kepala Sekolah dan distempel basah. (pdf)
· Scan asli Ijazah S1. (pdf)
· Scan asli Transkrip Nilai. (pdf)
· Scan asli Kartu Identitas KTP. (pdf)
· Scan asli NPWP (bagi yang memiliki). (pdf)
· Scan asli SKCK yang masih berlaku (dari kepolisian setempat). (pdf)
· Scan asli Surat Keterangan Sehat maksimal masa berlaku 3 bulan ( dari Puskesmas/RSUD
setempat). (pdf)
· Scan asli Surat Bebas NAPZA maksimal masa berlaku 3 bulan (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat). (pdf)
· File foto (JPG) Berwarna ukuran 3 x 4 dengan size minimal 50 KB maksimal 500 KB dengan ketentuan : (1) Bagi laki-laki wajib menggunakan jas hitam, kemeja putih polos dan berkerah serta dasi hitam, (2) Bagi perempuan wajib menggunakan jas hitam, kemeja putih polos dan berkerah, serta kerudung putih, (3) Tidak menggunakan kacamata, (4) Background berwarna merah, (5) bukan swafoto (selfie), bukan repro dari foto cetak, atau
crop dari foto lain (6) Tidak ada teks lain di dalam foto tersebut.
Contoh format foto dapat diunduh DISINI
· Scan SK Mengajar SK pembagian tugas mengajar dari kepala madrasah/sekolah 2 (dua) tahun terakhir dilegalisasi oleh kepala madrasah/sekolah;
6. Mohon dipastikan hasil scan berkas unggah pada poin 5 diatas terbaca jelas sesuai format file dan TIDAK menggunakan Cam Scanner.
7. Berkaitan isian data yang kosong atau salah pada format A1 dan Pakta Integritas, perlu diketahui bahwa isian data tersebut langsung dari Pusat bukan dari LPTK. Isian data yang kosong dapat ditambahkan secara manual. Isian data yang salah bisa dibetulkan dengan cara dicoret, diparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data
sebelumnya.
8. Ijin Kepala Sekolah bagi guru yang sudah pindah sekolah/mutasi (dengan syarat masih dalam lingkungan Kemendikbud) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas no 7.
9. Silahkan Bapak/Ibu dapat bergabung dengan Whatsapp Grup untuk mendapatkan informasi. Group ini hanya diperuntukan peserta PPG Madrasah Angkatan 1 Tahun 2022 sesuai dengan bidang studi masing-masing.
WA Group PPG Madrasah Angkatan 1 Tahun 2022 sebagai berikut :
https://bit.ly/Group_PPG_Madrasah_Akt_1_2022
WA Group PPG Madrasah Angkatan 2 Tahun 2022 sebagai berikut :
https://bit.ly/Group_PPG_Madrasah_Akt_2_2022
Daftar Peserta PPG Madrasah Angkatan 1 dan 2 Tahun 2022 dapat diunduh DISINI
Jika Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin – Jum’at, 07.30 – 15.30WIB) :
wa.me/6285290718183 (Mas Yoyok – Admin Program PPG UPGRIS)