INFORMASI LAPOR DIRI PESERTA PPG DALAM JABATAN TAHUN 2022 KATEGORI 1 GELOMBANG 2 KEMDIKBUDRISTEK DI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Yth.

Bapak/ibu Guru Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori 1 Gelombang 2 Kemendikbudristek di Universitas PGRI Semarang

Berdasarkan Surat Edaran Kemdikbudristek Ditjen GTK Nomor 2433/B2/GT.00.08/2022 tanggal 29 Oktober 2022 tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Gelombang 2 tahun 2022. Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas PGRI Semarang mengumumkan bahwa :

  1. Peserta WAJIB LAPOR DIRI di Universitas PGRI Semarang pada tanggal 31 Oktober 2022 s/d 02 November 2022
  2. Peserta melaksanakan lapor diri secara ONLINE pada laman https://simekar.upgris.ac.id/

Lapor diri online dengan Log-in Username : No UKG (tanpa @guruku.id) dan Password : No UKG (tanpa @guruku.id).

Tata cara lapor diri dan cetak bukti lapor diri dapat dilihat DISINI

Laman lapor diri akan dibuka mulai hari Senin, 31 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB dan akan ditutup hari Rabu, 02 November 2022 pukul 23.59 WIB.

  1. Seluruh berkas persyaratan di scan sesuai dengan ketentuan format file. Mohon diperhatikan penamaan file berkas hasil scan. Penulisan nama file dengan format sebagai berikut (No UKG_Nama Lengkap_Nama Berkas) untuk memudahkan pengelompokan pengumpulan berkas.

Seluruh berkas file scan persyaratan dijadikan 1(satu) file RAR dengan penamaan (No UKG_Nama Lengkap) diunggah melalui link yang ada pada laman lapor diri SIMEKAR (EDIT BIODATA) paling hari Rabu, 02 November 2022 pukul 23.59 WIB.

  1. Berikut rincian berkas yang disiapkan untuk diunggah:
    • Scan asli Format A1 (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
    • Scan Asli Pakta Integritas (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
    • Scan asli Biodata Mahasiswa (pdf) format dapat diunduh DISINI
    • Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
    • Scan asli Ijazah S1. (pdf)
    • Scan asli Transkrip Nilai. (pdf)
    • Scan asli Kartu Identitas KTP. (pdf)
    • Scan asli NPWP (bagi yang memiliki). (pdf)
    • Scan asli SKCK (dari kepolisian setempat). (pdf)
    • Scan asli Surat Keterangan Sehat ( dari Puskesmas/RSUD setempat). (pdf)
    • Scan asli Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat). (pdf)
    • Hasil download bukti lapor diri (pdf)
    • Scan (asli/FC legalisir) SK Pengangkatan/Kenaikan Pangkat 2 (dua) tahun terakhir (2020/2021 dan 2021/2022)
    • File foto (JPG) Berwarna ukuran 4 x 6 dengan size minimal 50 KB maksimal 500 KB dengan ketentuan : (1) Bagi laki-laki wajib menggunakan jas hitam, kemeja putih polos dan berkerah serta dasi hitam, (2) Bagi perempuan wajib menggunakan jas hitam, kemeja putih polos dan berkerah, serta kerudung putih, (3) Tidak menggunakan kacamata, (4) Background berwarna merah, (5) bukan swafoto (selfie), bukan repro dari foto cetak, atau crop dari foto lain (6) Tidak ada teks lain di dalam foto tersebut. Contoh format foto dapat diunduh DISINI
  1. Mohon dipastikan hasil scan berkas unggah pada poin 4 diatas terbaca jelas sesuai format file dan TIDAK menggunakan Cam Scanner.
  2. Berkaitan isian data yang kosong atau salah pada format A1 dan Pakta Integritas, perlu diketahui bahwa isian data tersebut langsung dari Pusat bukan dari LPTK. Isian data yang kosong dapat ditambahkan secara manual. Isian data yang salah bisa dibetulkan dengan cara dicoret, diparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data sebelumnya.
  3. Ijin Kepala Sekolah bagi guru yang sudah pindah sekolah/mutasi (dengan syarat masih dalam lingkungan Kemenag) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas no 6.
  4. Silahkan Bapak/Ibu dapat bergabung dengan Whatsapp Grup untuk mendapatkan informasi. Group ini hanya diperuntukan Peserta PPG Dalam Jabatan Kategori 2 Tahun 2022 Kemendikbudristek di Universitas PGRI Semarang.

WA Group sebagai berikut :

https://chat.whatsapp.com/EMw3YpyRP178M2hRR0CkIc

Daftar Peserta PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Gelombang 2 Tahun 2022 Kemendikbudristek di Universitas PGRI Semarang dapat diunduh DISINI

Jika Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin – Jum’at, 08.00 – 15.30 WIB) :

085290718183 (Mas Yoyok – Admin Program PPG UPGRIS)

087700692875 (Mas Zuhdi – Sekretariat Program PPG UPGRIS)

Leave a Comment